Dirjen Binmas Budha Kemenag Resmi Ditetapkan Tersangka

oleh -52 views

sergap TKP – JAKARTA

Dirjen Pembinaan Masyarakat (Binmas) Budha Kementrian Agama, Dasikin Senin (27/6/2016) resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi pengadaan buku pendidikan agama Budha.

“Yang bersangkutan pagi hari tadi diperiksa sebagai saksi dan pada sore ini ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Arminsyah.

Sebelumnya Dasikin di periksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan Buku Pendidikan Agama Budha dan buku penunjangnya untuk usia dini, dasar, dan menegah pada 2012.

Dari pemeriksaan sementara Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) baru menemukan uang sekitar 250 juta yang masuk langsung ke kantong pribadi Dasikin.

Dalam kasus yang mengakibatkan kerugian negara hingga lebih dari 4 miliar rupiah tersebut, Dasikin juga ditemani oleh 5 orang yang sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung yakni Welton Nadaek selaku pelaksana penyedia barang, Joko Wariyanto selaku Dirjen Bimas Agama Budha pada saat itu, Heru Budi Santoso selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Edi Sriyanto selaku pelaksana penyedia barang CV Karunia Jaya, dan Samson Sawangin selaku penyedia barang (Formil) CV Samoa Raya.

Tinggalkan Balasan