Komdis ISC Jatuhkan Sanksi Terhadap Persija

oleh -89 views

sergap TKP – JAKARTA

Akibat dari kerusuhan yang terjadi antara Jakmania dan aparat kemanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta harus menerima sanksi dari Komisi Disipin (Komdis) Indonesian Soccer Championship (ISC), Rabu (29/06/2016).

Sanksi tersebut berupa hukuman dimana pertandingan antara Persija dan Sriwijaya FC yang dihentikan pada menit ke-81 dimenangi Sriwijaya FC dengan skor 3 – 0. Sanksi selanjutnya yakni denda sebesar 100 juta rupiah yang harus dibayar pihak manajemen persija dalam paling lambat tujuh hari setelah sanksi dijatuhkan.

Sanksi tersebut dijatuhkan karena ulah Jakmania yang menggunakan flare, petasan, hingga bom asap saat memberi dukungan pada Persija Jakarta, Rabu Jumat (24/06/2016). Tidak hanya itu Jakmania juga terbukti terlibat aksi bentrokan dengan aparat keamanan.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis ISC terlihat berbeda dari sanksi yang di rekomendasikan Menpora, Imam Nahrawi. Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi merekomendasikan Komdis ISC agar sanksi juga diberikan suporter kesebelasan Persija Jakarta dengan melarang Jakmania menonton pertandingan yang dijalani persija selama enam pertandingan berturut.

 

Tinggalkan Balasan