Video Berjudul “Lelaki Kardus” Membuat Heboh

oleh -32 views

sergap TKP – JAKARTA

Video berjudul “Lelaki Kardus” yang diunggah ke You Tube membuat heboh. Sebab, dalam klip tersebut menampilkan anak perempuan yang menyanyikan lagu dangdut dengan lirik dewasa.

Lagu “Lelaki Kardus” yang dinyanyikan oleh Nova Rizqi (12), diunggah ke YouTube pertama kali oleh Getar Asmara.

Lagu “Lelaki Kardus” menceritakan kemarahan seorang bocah perempuan yang bapaknya kawin lagi.

Dalam lagu yang berdurasi 3 menit 42 detik ini, Nova ditemani oleh beberapa bocah yang menjadi penyanyi latar. Dan bocah-bocah ingusan itu pun melontarkan makian kasar kepada seorang ayah yang dianggap mengkhianati ibunya.

Lagu “Lelaki Kardus” yang digubah oleh Ahmad Saadi ini pun memperoleh reaksi keras dari banyak pihak. Mereka memprotes dan menyayangkan kenapa lagu dewasa yang berlirik kasar ini bisa dinyanyikan anak-anak yang belum paham soal perkawinan.

Terkait mencuatnya lagu “Lelaki Kardus”, Kepala Pusat Informasi dah Humas Kementerian Kominfo Ismail Cawidu mengatakan pencipta lagu tersebut, yakni Achmad Sawadi sudah dihubungi. Dengan kesadaran sendiri akan menurunkannya di YouTube.

“Namun, karena sudah banyak yang meng-copy maka lagu tersebut masih ada di YouTube. Karena itu Kominfo akan mengirim surat ke YouTube untuk menghapus videonya,” ujar Cawidu, Rabu (29/6/2016).

Sementara itu, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPA) mengimbau masyarakat untuk membangun persepsi bersama bahwa video tersebut sungguh-sungguh tidak ramah anak.

Karena, menampilkan anak-anak pada tayangan dan nyanyian bertema dewasa dapat disetarakan sebagai bentuk perlakuan salah terhadap anak. Bahkan apabila materi tersebut oleh AS-SURUR Grup dibisniskan untuk tujuan komersial, maka patut diwaspadai bahwa ada unsur eksploitasi anak.

 

Tinggalkan Balasan