Satgas Pamtas Temukan Ladang Ganja

oleh -
oleh

sergap TKP – OKSIBIL

Aparat Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di perbatasan wilayah RI-Papua Nugini, menemukan ladang ganja di hutan Kampung Aldom yang berada pada titik koordinat 6584-5734.

Penemuan ladang ganja yang tumbuh tidak teratur itu, ditemukan oleh Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/ Wira Yudha Sakti (WYS). Kodam VII/ Wirabuana, Makassar.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Czi Berlin mengatakan, “Informasi tentang adanya ladang ganja diperoleh dari Herman Bamulki selaku Kepala Distrik Oksibil yang melaporkan kepada Kapten Inf Badruddin Fattah sebagai Komandan Kompi (Danki) Yonif 700/WYS, ujar Kolonel Czi Berlin di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Sabtu (23/7/2016).

“Setelah memperoleh informasi tersebut, Kepala Kampung Aldom, Danki Yonif 700/WYS bersama Kepala Distrik, Danramil 1702-01/Oksibil dan Kapolres Oksibil beserta 10 anggota Koramil  serta empat anggota Polsek berangkat menuju kebun ganja yang dimaksud,” terang Kolonel Czi Berlin.

“Setibanya di kebun ganja ditemukan sebanyak 15 pohon ganja basah dengan berat 10 kilogram, di lahan seluas sekitar setengah hektare.” kata Kolonel Czi Berlin.

“Usai melaksanakan pencabutan, selanjutnya pohon ganja tersebut dibawa ke Mapolres Pegunungan Bintang sebagai barang bukti, dan diterima oleh Kasat Reskrim Kapolres Pegunungan Bintang.” Pungkasnya.