Joko Widodo Copot Menteri ESDM

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara resmi akhirnya mencopot Menteri ESDM, Archandra Tahar. Pengumuman pencopotan tersebut disampaikan oleh Mensesneg, Pratikno di Aula Kepresidenan RI, Senin 15 Agustus 2016 sekitar pukul 21.00 WIB.

Dengan adanya pengumuman tersebut, secara resmi Archandra terhitung, sejak tanggal 16 Agustus 2016 sudah tidak lagi menjabat sebagai Menteri ESDM.

Menurut Mensesneg, Pratikno saat jumpa pers di Istana Negara mengatakan, pemberhentian tersebut dilakukan karena pada wacana yang berkembang, Archandra diketahui memiliki dua kewarganegaraan ganda yakni, Amerika Serikat dan Indonesia.

Untuk segala urusan yang berhubungan dengan Kementerian ESDM, selanjutnya untuk sementara akan digantikan oleh Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan.

“Beliau digantikan oleh Pak Luhut sebagai Pejabat sementara menjelang didapat lagi menteri ESDM yang baru. Kita belum bisa menjelaskan secara rinci apa yang membuat pak Archandra diganti, nanti akan diberitahu lagi,” ujar  Pratikno. Senin 15 Agustus 2016.

No More Posts Available.

No more pages to load.