Polresta Pekanbaru Ungkap Prostitusi Online Via BBM

oleh -

sergap TKP – PEKANBARU  

Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Pekanbaru, Riau berhasil mengungkap praktik prostitusi online via aplikasi Blackberry Messenger (BBM) yang dijalankan oleh seorang pria berinisial MM alias Aurel (33), warga Jl. Melati, Kota Pekanbaru.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino mengatakan pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya informasi yang mengatakan bahwa pelaku dapat menyediakan jasa wanita panggilan.

“Dari informasi itu, langsung dilakukan penyelidikan dan pemancingan terhadap pelaku, dengan memesan wanita panggilan kepada pelaku melalui BBM,” ujar Kasubbag Humas (15/3/2017).

Untuk tarifnya sendiri, Aurel mematok harga sebesar Rp. 3,5 juta untuk tiga jam. Setelah terjadi kesepakatan harga pelaku kemudian mengantarkan wanita yang sudah dipesan tadi ke salah satu Hotel Berbintang di kawasan Sudirman, Pekanbaru untuk selanjutnya melakukan transaksi pembayaran.

“Setelah adanya transaksi itu, pelaku langsung dibekuk oleh anggota yang sudah menunggunya di hotel tersebut. Pelaku langsung diamankan ke Polresta Pekanbaru untuk menjalani pemeriksaan mendalam,” imbuh Ipda Dodi.

Selain mengamankan pelaku dan wanit panggilan yang dibawanya, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti seperti uang tunai Rp 3,5 juta dan 2 unit handphone.

Atas perbuatannya pelaku terancam dijerat dengan Pasal 506 KUHP dan Undang-Undang (UU) Nomor 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang.

One thought on “Polresta Pekanbaru Ungkap Prostitusi Online Via BBM

Tinggalkan Balasan