Ratusan Prajurit TNI Bersihkan Makam

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Berbagai kegiatan mulai digelar oleh Korem 084/Bhaskara Jaya beserta jajarannya dalam menyambut datangnya HUT ke-52 yang jatuh pada tanggal 2 Agustus mendatang.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 120 personel yang terdiri dari beberapa Kodim di wilayah Korem, mulai berkumpul di taman makam pahlawan sepuluh Nopember yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya. Selasa, 24 Juli 2018.

Mayor Inf Eko Resmojo mengungkapkan, selain menjaga kebersihan di lokasi taman makam pahlawan itu, bersih-bersih yang dipimpin oleh dirinya saat ini, juga bertujuan untuk memberikan suatu penghormatan ke para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Sebelum HUT Korem di mulai, kita lakukan pembersihan terlebih dulu sebagai bentuk penghormatan. Nantinya, ketika puncak acara HUT Korem, kita juga mengadakan upacara penghormatan secara bersama-sama. Itu nanti dipimpin langsung sama Danrem,” kata Perwira Menengah yang ditunjuk sebagai koordinator lapangan ini.

Eko menambahkan, bersih-bersih atau yang biasa disebut curve ini, dimulai semenjak pagi hingga siang hari. Sebagai koordinator, kata Eko, ia diwajibkan untuk memastikan kebersihan di area taman makam pahlawan.

“Mulai jam 05.00 WIB tadi, semua lokasi makam harus bersih. Nanti kami juga akan melakukan peninjauan,” tandasnya.