Srikandi Ini Pimpin Upacara di Makorem 081/Dhirotsaha Jaya

oleh -

sergap TKP – MADIUN

Korem 081/Dhirotsaha Jaya beserta jajaran melaksanakan uapacara bendera di Lapangan Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Jl. Pahlawan No. 51 Kota Madiun, Senin (2/7/18). Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada kesempatan itu adalah Dandenbekang V-44-01 Madiun Letkol Cba (K) Yushamiatur Rosida.

Walaupun seorang perempuan, Rosida yang mempunyai suara lantang tidak kalah dengan anggota TNI lainnya dalam menjadi Irup. Letkol Cba (K) Yushamiatur Rosida yang merupakan alumni Secaba Milsuk 6 Tahun 1987, dikenal sebagai sosok yang disiplin dan tegas dalam kepemimpinannya.

Banyak dari anggotanya yang menyampaikan kekagumannya dengan kepemimpinan sehari-hari yang ditunjukkan oleh Rosida. Ditemui setelah pelaksanaan upacara bendera, Rosida menyampaikan sebagai seorang Kowad, dirinya merasa tidak ada bedanya dengan anggota TNI lainnya yang mayoritas laki-laki.

Untuk itu, kami juga harus selalu siap untuk melaksanakan berbagai tugas yang satuan dan negara berikan, seperti menjadi Irup seperti saat ini, hal itu sudah biasa yang sering dilakukan, kata Rosida.