Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Sosialisasi Winhanrat

oleh -

sergap TKP – MALANG

Pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat, dinilai sangat penting guna mengetahui tingkat SDM prajurit dalam penyelenggaran pembinaan teritorial di masing-masing wilayah tugasnya.

Tidak hanya itu saja, sosialisasi wilayah pertahanan darat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wilhanrat di Makorem 083/Baladhika Jaya saat ini, juga berguna untuk mendukung tingkat kemampuan prajurit.

Hal itu, diungkapkan oleh Kasipers Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Czi Sujangi yang hadir mewakili Komandan Korem (Danrem). Kamis, 2 Agustus 2018.

Menurut Letkol Sujangi, digelarnya pembinaan Wilhanrat tersebut, bertujuan untuk mensinkronkan data geografis, demografis dan SDA yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi, maupun Kota.

“Sehingga, nantinya akan terwujud keterpaduan dalam pembangunan, kepetingan, kesejahteraan dan pertahanan negara,” ungkap Letkol Sujangi melalui amanat Danrem yang dibacakannya di hadapan puluhan pejabat teritorial dan beberapa staf Pemda terkait di wilayah Korem.

Mengingat pentingnya hal itu, dirinya mengimbau seluruh pejabat teritorial di wilayah Korem, untuk segera melakukan pengumpulan, dan pembinaan data wilayah pertahanan di setiap wilayah tugas personel.

“Untuk itu, lakukan subtektifitas dan koordinasi dengan instansi terkait. Dalam hal ini, Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) di wilayah tugas masing-masing personel,” tegasnya.