Danrem 083/BJ Silaturahmi Dengan Forum Komunikasi Umat Beragama

oleh -140 views

sergap TKP – MALANG

Menjelang Pileg dan Pilpres mendatang, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berupaya mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah.

Melalui kegiatan silahturahmi yang berlangsung di Makorem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Bagus mengimbau seluruh pihak untuk tetap menghargai setiap perbedaan selama berlangsungnya pemilihan itu.

“Tahun politik mendatang, merupakan momentum untuk kembali ke arah yang lebih baik dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Danrem 083/Baladhika Jaya melalui silahturahmi yang berlangsung di Makorem. Rabu, 14 Nopember 2018.

Orang nomor satu di tubuh Korem 083/Baladhika Jaya itu menambahkan, acuan berbangsa dan bernegara dalam perbedaan adalah “Bhineka Tunggal Ika”.

Indonesia yang kaya akan budaya, seharusnya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, bukan hal yang harus dipersoalkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Kolonel Bagus juga menghimbau seluruh pihak untuk lebih berhati-hati ketika menerima suatu informasi yang belum diketahui kejelasannya (hoax). “Disinilah peran FKUB untuk mendinginkan situasi. FKUB, harus kita dorong untuk dapat menciptakan suasana itu,” pinta Danrem.

Senada, Ketua FKUB Kota Batu, KH. Abdul Romli menambahkan, pada dasarnya semua agama membimbing semua umat ke arah yang baik. Namun, kata Romli, dirinya meminta seluruh pihak untuk tidak mempersoalkan setiap perbedaan di dalam setiap agama.

“Perbedaan, memang ada sejak lahir. Oleh karena itu, perbedaan itu harus kita jaga untuk kita pelihara sebagai kekayaan dengan menjalankan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” pintanya.

Tinggalkan Balasan