Dimas Kanjeng Taat Pribadi Dituntut 4 Tahun Penjara

oleh -117 views

sergap TKP – SURABAYA

Pasca tiga kali ditunda, sidang tuntutan perkara penipuan senilai Rp 10 miliar yang diduga dilakukan oleh Taat Pribadi atau yang lebih dikenal sebagai Dimas Kanjeng Taat Pribadi hari ini, Rabu (21/11/2018) akhirnya disidangkan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rachmat Hari Basuki menuntut yang bersangkutan untuk dihukum 4 tahun penjara setelah sebelumnya mendakwa Dimas Kanjeng melanggar Pasal 378 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, Setelah diduga telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap korban bernama M Ali dengan kerugian senilai Rp 10 miliar.

“Menuntut terdakwa Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng dengan pidana penjara selama 4 tahun,” kata JPU Rachmat Hari Basuki di ruang Garuda I, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Menanggapi tuntutan tersebut, terdakwa Taat Pribadi meminta Hakim Ketua, Anne Rusiana untuk memberinya keringanan hukuman. “Saya sudah dihukum 21 tahun di perkara yang lain bu hakim, Karena itu saya mohon keringanan hukuman,” pinta Pria yang dikenal mampu menggandakan uang tersebut.

Atas hal tersebut, Ketua Majelis Hakim tidak langsung memberikan keringanan dan mengatakan akan mempertimbangkan hal tersebut. “Nanti akan dipertimbangkan, sidang ditunda dua minggu dengan agenda putusan,” pungkas hakim Anne sembari menutup persidangan.

Sekedar untuk diketahui, Dimas Kanjeng Taat Pribadi sebelumnya telah divonis 18 tahun penjara dalam perkara pembunuhan berencana dan divonis tiga tahun penjara dalam perkara penipuan senilai Rp 800 juta.

Tinggalkan Balasan