Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Wakapolda Jatim

oleh -198 views

sergap TKP – SURABAYA

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan, hari ini Jumat (16/11/2018) memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim) yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol M. Iqbal ke Brigjen Pol Toni Hermanto.

Kapolda menjelaskan Brigjen Toni Harmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Bin Opsnal Bareskrim Polri akan mengisi jabatan  Wakapolda Jatim, menggantikan M. Iqbal yang dipromosikan menjadi Kadiv Humas Mabes Polri. “Serah terima sudah dilakukan dua hari yang lalu, pada saat Hari Ulang Tahun Brimob, menjadi Kadiv Humas,” jelas Kapolda Jatim.

Sertijab kali ini sendiri dijelaskan oleh Kapolda harus segera dilakukan mengingat sebelumnya Brigjen Pol M. Iqbal telah resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri pada Rabu 14 November 2018 lalu. “Berarti saya, untuk segera menyerah terimakan. Dimana, hari ini Brigadir Jenderal Toni melaksanakan serah terima, setelah sebelumnya di Reserse,” terangnya.

Selain itu Irjen Pol Luki Hermawan juga menyampaikan bahwa mutasi merupakan sesuatu yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan Polri. “Dan dalam rangka penyegaran organisasi, itu saja,” ujarnya.

Sementara itu, Brigjen Pol M. Iqbal yang ditemui selepas Sertijab ingin pamit kepada masyarakat Jawa Timur usai menjabat sebagai Wakapolda Jatim dan kini dipromosikan sebagai Kadiv Humas Polri mengantikan Irjen Pol Setyo Wasisto yang juga mendapat promosi sebagai Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian.

“Terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur, tanpa dukungan, support, dan doa semuanya, nggak mungkin saya mendapat promosi. Matur suwun (terima kasih, red). Mohon maaf, bila dalam keseharian mendampingi Pak Kapolda masih belum optimal. Matur suwun, terima kasih,” paparnya.

Wakapolda Jatim yang baru, Brigjen Pol Toni Harmanto yang merupakan lulusan Akpol tahun 1988 tersebut mengaku siap mengemban jabatannya saat ini untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jawa Timur, beserta dengan seluruh Penjabat Utama di Polda Jatim dan Polres jajaran.

“Pada prinsipnya, tugas kami hanya membantu Pimpinan, Pak Kapolda. Dalam hal ini seluruh organisasi Polri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan