Kasdam Brawijaya Tinjau Lokasi Latma TNI AD dan SAF

oleh -

sergap TKP – SITUBONDO

Setelah melewati beberapa tahap perencanaan yang cukup matang, akhirnya lokasi berlangsungnya latihan bersama (Latma) TNI-AD dan Singapores Armed Force (SAF), ditinjau oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan. Rabu, 14 Nopember 2018.

Peninjauan itu, dilakukan di 12 titik lokasi yang nantinya bakal dijadikan sebagai area latihan taktis serangan Safkar Indopura.

Brigjen Bambang menjelaskan, prosesi latihan kedua Angkatan Darat tersebut, nantinya bakal melewati beberapa materi. Selain Drill Tehnis, kata Kasdam, kedua Angkatan Darat tersebut, nantinya juga bakal menggelar materi latihan pemberian perintah operasi serangan CPX, dan FTX.

“Agar nantinya, serangan yang dilakukan oleh kedua Angkatan Darat itu, bisa berjalan dengan baik dan akurat,” jelas Kasdam.

Tidak hanya itu saja, selain meninjau beberapa materi dan titik latihan, Kasdam V/Brawijaya juga meninjau situasi dan kondisi barak, sekaligus ruang makan para peserta latihan bersama. “Semua persiapan, sudah sesuai rencana,” katanya.

Rencananya, usai meninjau lokasi latihan di Dodiklatpur, Kecamatan Asembagus, Situbondo, dengan di dampingi beberapa pejabat teras Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan juga akan melakukan peninjauan serupa di Puslatpur Marinir, Kecamatan Karang Tekok, Situbondo, Jawa Timur.