Kowad Korem 084/BJ Latihan Tembak

oleh -230 views

sergap TKP – SURABAYA

Kemampuan menembak, ternyata juga harus dimiliki oleh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Itu terlihat, ketika Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar latihan tembak yang berlangsung di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo, Sidoarjo. Selasa, 27 Nopember 2018.

            Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Hendro menegaskan, bukan hanya berlaku bagi prajurit pria. Kemampuan menembak, juga wajib dimiliki oleh prajurit perempuan (Kowad). “Semua Kowad, wajib mengikuti latihan menembak yang digelar secara rutin ini,” tegas Mayor Hendro.

            Dirinya mengungkapkan, latihan yang dipimpin oleh dirinya saat ini rencananya bakal berlangsung selama 2 hari. Tidak hanya itu, tim pengawas juga melakukan penilaian selama latihan itu berlangsung. “Kita nilai, hasilnya nanti kita jadikan sebagai bahan evaluasi,” ujarnya.

            Senada, Koordinator latihan menembak, Kapten Inf Erik menambahkan, sebelum mengikuti latihan tembak tersebut, seluruh peserta diwajibkan untuk bisa menunjukkan tehnik-tehnik dasar menembak yang dimiliki oleh seluruh peserta terlebih dahulu.

            Sebab, kata Kapten Erik, tehnik dasar menembak merupakan persyaratan utama bagi para peserta sebelum mengikuti berlangsungnya prosesi latihan tersebut. “Peserta harus mampu menguasai tehnik-tehnik itu,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan