Polisi Tembak Residivis Kasus Perampokan Bank

oleh -214 views

sergap TKP – JAKARTA

Aparat kepolisian Polsek Kalideres terpaksa melumpuhkan dengan tembakan terhadap seorang residivis kasus perampokan bank berinisial MS.

“Tersangka MS ditembak dibagian kakinya lantaran menodongkan senjata api rakitan ke warga yang mengejarnya usai merusak gembok pagar rumah di Jalan Satu Maret, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, bersama rekannya berinisial AL,” Kata Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng. Sabtu (24/11/2018).

Menurut Kapolsek Kalideres, tindakan tegas yang dilakukan terhadap tersangka MS, karena MS mengancam akan menembak warga menggunakan senjata api rakitan. Sedangkan rekannya, AL saat itu berhasil kabur dan akhirnya berhasil diringkus di sebuah bedeng di kawasan Cengkareng.

“Sebelumnya, Tersangka MS dan AL beraksi di rumah warga di Jalan Satu Maret, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (23/11/2018) sekira pukul 21.00 wib,” ujar Pius Ponggeng.

Kedua pelaku mengincar motor yang diparkir di depan rumah. Namun sebelum berhasil, aksi dua bandit itu dipergoki korban. Dan saat warga akan menangkapnya, MS yang berusaha hendak kabur mengancam warga dengan menggunakan senpi rakitan yang dibawanya.

Beruntung saat itu ada anggota Polsek Kalideres yang sedang berpatroli disekitar lokasi mendengar suara teriakan warga. Melihat situasi yang membahayakan, petugas dengan sigap kemudian langsung bertindak dan melumpuhkan MS dengan tembakan.

Hasil pengembangan, selain berhasil menangkap tersangka AL, Polisi juga menciduk penadah motor hasil curian berinisial IN.

Kapolsek menambahkan, MS merupakan residivis perampokan bank. Bersama AL, keduanya sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

“Salah satu aksi pencurian yang mereka lakukan adalah, mencuri sepeda motor X Ride di Jalan Bahagia Blok E, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, pada (17/11) lalu. Dan motor hasil curian tersebut dijual ke IN.” terang Pius Ponggeng.

Tinggalkan Balasan