Ratusan Calon Perwira Kadir Kumpul di Makorem 084/BJ

oleh -169 views

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 145 calon Prajurit Perwira Karir (PA PK) TNI, dikumpulkan di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Senin, 12 Nopember 2018. Para calon Perwira Karir itu, nantinya bakal mengikuti beberapa tahapan tes mental ideologi yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem, Letkol Inf A Arianto menegaskan, beberapa pengawas dari pihak panitia, sudah ditempatkan dan diwajibkan untuk memantau berlangsungnya tes mental dan ideologi di Korem saat ini.

“Tes itu akan berlangsung ketat. Saya sudah menginstruksikan beberapa personel untuk memantau berjalannya seleksi itu,” ujar Letkol Arianto.

Selain tes mental dan ideologi, kata Kasi Intel, para calon prajurit Perwira Karir tersebut, nantinya juga bakal mengikuti tes mental ideologi atau yang biasa disebut MI. 

Letkol Arianto mengungkapkan, tes itu dilakukan, guna mengetahui sekaligus mengukur batas kemampuan, hingga wawasan ideologi para calon Prajurit Karir tersebut. “Kalau wawasannya tidak memenuhi kriteria seleksi, kita nyatakan gugur,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan