Polda Jatim Tetapkan Satu Orang Sebagai Tersangka

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Setelah hampir dua pekan melakukan penyidikan terkait amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya pada Selasa (18/12) malam, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akhirnya menetapkan satu orang tersangka dari bidang perencanaan perusahaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang menyebut penetapan tersebut sudah sesuai sesuai bukti yang ada di lapangan dan dokumen dokumen yang ada.

“Terkait penyidikan baru satu orang, dari bidang perencanaan perusahaan berinisial F yang ditetapkan menjadi tersangka,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Surabaya, Senin (31/12).

Selain itu Kapolda juga menegaskan bahwa tersangka F bukan merupakan tersangka tunggal sebab masih ada sejumlah saksi yang akan diperiksa setelah Tahun Baru nanti.

“Ke depan karena masih ada beberapa saksi yang merayakan liburan Natal, mereka minta datang tanggal 2 atau 3. Kalau saksi kunci ini sudah diperiksa, yang jelas akan bisa merembet ke orang lain,” ungkapnya.

Belum ditetapkanya pihak lain selain F sebagai tersangka, dijelaskan oleh Kapolda karena pihaknya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah kendati pihaknya telah mempunyai bukti yang cukup. “Beberapa saksi itu telah mengatakan akan kooperatif kepada penyidik,” ucapnya.

Sementara itu pihaknya saat ini juga tengah melakukan pengecekan terkait kesiapan jalan yang sudah diperbaiki tersebut menjelang perayaan malam tahun baru.

“Kami cek lagi karena malam ini adalah malam Tahun Baru. Tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang ingin melihat. Tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang ingin melihat, makanya saya cek lagi jangan sampai ada hal yang berbahaya,” ungkapnya.

Untuk itu, Jenderal Polisi dengan dua bunting dipundaknya tersebut telah menempatkan sejumlah personelnya untuk berjaga 1×24 jam guna memastikan jalan tersebut sudah benar benar aman untuk dilalui.

“Masyarakat di sini hanya diperbolehkan lewat tapi jangan sampai jadi titik kumpul karena ada alat berat. Ini tetap diamankan. Banyak barang bukti yang belum diambil,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.