Skill Menembak Prajurit Korem 084/BJ Diuji

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Teknik menembak melalui berbagai senjata merupakan hal yang wajib dikuasai oleh hampir seluruh prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Bahkan, hampir tiap tiga bulan sekali, kemampuan menembak para personel diuji oleh setiap masing-masing Satuan.

Hal tersebut juga nampak dalam latihan yang diikuti oleh prajurit Tamtama dan Bintara di lapangan tembak Korem 084/Bhaskara Jaya, Kamis (28/3/2019). Tak hanya diikuti oleh para Tamtama dan Bintara, latihan tembak yang dipimpin langsung oleh Kasi Ops tersebut, juga diikuti oleh seluruh Perwira Korem. “Latihan ini, rencananya akan berlangsung selama dua hari,” ujarnya.

Latihan tembak tersebut tidak hanya jarak dekat saja yakni 25 meter saja melainkan juga jarak jauh sejauh 100 meter. “Ada dua jenis senjata, mulai dari pistol hingga senjata laras panjang,” tutur Letkol Inf Suroto.

Ia menegaskan latihan tembak itu sendiri tidak hanya bertujuan untuk menjaga saja tetapi juga untuk meningkatkan keterampilan menembak para prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya itu sendiri. “Sehingga, kalau ada lomba maupun tugas operasi, para personel siap untuk ditugaskan,” pungkasnya.