Berniat Melakukan Prank Pocong, Seorang Remaja Diamankan Tim Jaguar Polresta Depok

oleh -

sergap TKP – DEPOK

Seorang remaja berinisial H (13), terpaksa diamankan Tim Jaguar Polresta Depok lantaran diduga membahayakan pengendara mobil dan motor dengan aksi prank yakni menggunakan kostum pocong dan menakut-nakuti para pengendara mobil dan motor yang melintas di Jalan raya.

“H membuat prank dan menakut-nakuti para pengendara mobil dan motor yang melintas di Jalan Juanda, Depok,” kata Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus dalam keterangannya, Juma,t (31/5/2019).

Aksi ngeprank pocong itu, awalnya diketahui ketika Tim Jaguar yang sedang berpatroli menjelang sahur mendapati sekelompok remaja sedang berkumpul di jembatan Jalan Juanda, lantaran curiga Tim Jaguar kemudian mendatangi mereka.

“Saat didekati mereka melarikan diri, tinggal satu anak yang tidak bisa lari karena kostumnya yang banyak ikatan di badannya, yaitu menjadi sosok pocong,” kata ujar Iptu Winam Agus.

Kepada petugas, remaja itu mengaku jika akan ngeprank pocong untuk membuat kaget para pengendara mobil dan motor yang melintas dan aksi tersebut rencananya akan direkam.

“Anak-anak ini memang komunitas prank pocong,” terang Iptu Winam.

Karena  perbuatan yang dilakukan tersebut sangat membahayakan dan untuk jera agar aksi serupa tidak dilakukan, pelaku kemudian diamankan dan diberikan pembinaan.

“Kita bina semalaman agar mereka tidak mengulangi lagi. Terus pagi kita pulangkan,” pungkas Iptu Winam.

Tinggalkan Balasan