Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan

oleh -56 views

sergap TKP – SURABAYA

Bekerja sama dengan Klinik Abdihusada Utama, Polda Jatim hari ini, Senin (17/6) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan gratis bagi warga kurang mampu yang bakal berlangsung selama tiga hari terhitung mulai hari ini sampai Rabu (19/6) mendatang.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun diisi oleh berbagai pelayanan pengobatan gratis mulai pemeriksaan mata, operasi katarak, operasi bibir sumbing, operasi khitan, pemeriksaan gigi, dan pelayanan kesehatan umum.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan kegiatan yang masih dalam rangkaian agenda HUT Bhayangkara ke-73 tersebut diikuti setidaknya 1.000 perserta.

“Totalnya hampir 1.000 orang yang ikut kegiatan hari ini dan akan berlangsung selama tiga hari di sini dan juga di Mapolda Jatim,” ujarnya Toni di Klinik Abdihusada Utama, Jalan Mulyosri 42-D, Mulyorejo, Surabaya.

Lebih lanjut Wakapolda menjelaskan kerjasama antara pihaknya dan Klinik Abadihusada Utama, bukanlah yang pertama kali. Sebab selama bertahun-tahun Klinik Abadihusada Utama telah menjadi partner Polda Jatim dalam meneguhkan komitmen pelayanan kesehatan yang layak bagi masyarakat kurang mampu.

“Kemitraan masyarakat yang kami lakukan hari ini dengan pihak yayasan sudah terjalin sekian tahun bersama-sama menunjukkan komitmen kami membantu masyarakat kurang mampu,” imbuh Toni.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Abdihusada Utama, Suharsa menuturkan, pihaknya tidak mau main-main dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Baginya, mengadakan pelayanan kesehatan gratis pada masyarakat, merupakan perwujudan diri sebagai umat beriman.

“Kami melaksanakan bakti sosial itu sebagaimana itu tugas hidup kita memang dihidupkan untuk bermanfaat bagi sesama manusia dan masyarakat,” kata Suharsa.

Bahkan untuk pelaksanaan operasi katarak kali ini pihaknya telah menyiapkan mesin yang cangih, sehingga prosedur operasi katarak kali ini bisa diselesaikan kurang dari 5 menit.

“Kami memberikan obat paten dan melaksanakan operasi katarak ini dengan mesin Phaco Ultrasonic yang paling canggih, prosesnya hanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 menit dan langsung bisa lihat,” katanya.

Tinggalkan Balasan