Iwan Setiawan, Ketua Pengprov PDBI Jatim Yang Baru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Setelah sebelumnya sempat vakum selama dua tahun Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jawa Timur  kini memiliki Ketua baru yakni Direktur Binmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setiawan.

Pelantikan Kombes Pol Iwan Setiawan sebagai Ketua Pengprov PDBI Jatim dipimpin langsung oleh Ketua PB PDBI, Kombes Pol Joko Sarwoko di Mapolda Jatim, Kamis (18/7/2019).

Usai resmi dilantik, Iwan Setiawan langsung membeberkan rencana dan target dalam kepengurusannya terhadap PDBI Jatim yang sudah vakum selama dua tahun terakhir ini.

“PDBI Jatim ini sempat vakum selama dua tahun. Saat ini kami coba bangun kembali dan mulai menyiapkan diri menghadapi kejuaraan nasional di Bengkulu bulan November nanti,” ungkap Iwan.

Untuk menghadapi Kejurnas nanti, pihaknya terlebih dahulu menyiapkan serangkaian event lomba, seperti diantaranya event Kapolda Cup. Is berharap kesempatan tersebut dapat menjaring pemuda pemudi daerah agar dapat berkontribusi pada jenjang nasional maupun internasional.

Untuk tempat dan jadwal berlangsungnya event Kapolda Cup ini, Iwan menjelaskan akan dilaksanakan dalam bulan ini sekitar akhir bulan di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya.

Bahkan rencananya, selepas event Kapolda Cup pihaknya juga akan menggelar kejuaraan lomba drum band etnik di Banyuwangi. “Jelang kejurnas nanti, kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan memperbanyak lomba khususnya di Jawa Timur,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan pihaknya untuk mencari bibit terbaik yang dapat diajak untuk mengikuti kejurnas di Bengkulu dan membawa PDBI Jatim kembali berprestasi salah satunya dengan menargetkqn medali emas sebagai target utama.

“Kami targetkan untik Kejurnas kita dapat meraih medali emas. Minimal diawal kebangkitan setelah vakum ini kita bisa mendapatkan medali perak atau perunggu,” tandas perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya tersebut.

Tinggalkan Balasan