Jatanras Polda Jatim Tembak Mati Pelaku Curat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak lima orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus Subdit III Jatanras, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

Dalam kasus ini petugas terpaksa menembak mati seorang pelaku yang mencoba kabir saat hendak diamankan petugas.

Adapun kelima pelaku tersebut yaitu adalah M (36) pelaku yang tewas tertembak, serta empat tersangka lainnya yakni L (23), DS (24), AY (21), dan NY (19).

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Gupuh Setiyono menjelaskan, kasus ini sendiri bermula dari adanya informasi terkait pencurian mobil di wilayah Polsek Manyar, Polres Gresik.

“Kita melakukan pengembangan, penyidikan terhadap laporan polisi tersebut, mengarah kepada kelompok pelaku,” jelas Kombes Gupuh, Senin (8/7/2019).

Dari sana, kemudian pihaknya akhirnya  mengetahui keberadaan kelompok ini di sekitar Pasuruan, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan dan diketahui di sana ada 2 kendaraan, satu Mobilio yang satu adalah Datsun.

“Setelah dilakukan pendeteksian, dilakukan pengejaran, ternyata bahwa mobil Mobilio tersebut adalah barang hasil curian di Polsek Manyar di Polres Gresik,” imbuh polisi dengan tiga melati dipundaknya tersebut.

Namun saat dilakukan pengejaran tersebut, pelaku yang memakai mobil Datsun justru mencoba menabrak anggota maupun masyarakat yang ada di sekitar TKP. Bahkan, salah satu mobil anggota ditabrak.

“Setelah ditabrak, anggota melakukan penembakan ke kaca belakang, sehingga mobil Datsun Go Panca yang warna putih ini yang dikendarai oleh pelaku itu terperosok ke sawah,” ungkapnya.

Selanjutnya kedua pelaku yang berada disana mencoba melarikan diri. Polisi yang melihat hal tersbeut kemudian memberikan tembakan peringatan yang tidak diindahkan pelaku, sehingga terpaksa dilakukan penembakan dan mengenai bagian belakang badan salah satu pelaku.

“Yang satu di paha. Setelah dibawa ke rumah sakit salah satu pelaku berinisial M, meninggal dunia tadi malam,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan