Jatanras Polrestabes Surabaya Amankan Pelaku Curas

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya (Kapolrestabes Surabaya) melalui Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP Moch. Akhyar mengungkapkan bahwa pelaku atas nama Topan Krisdiana (33), warga Jl. Kedung Anyar, Surabaya telah diamankan pihaknya dikediamannya.

Pelaku yang beraksi bersama seorang rekannya berinisial AS serta enam orang lainnya diketahui telah beraksi di tiga TKP (tempat kejadian perkara) berbeda dengan hasil kejahatan berupa yang berbeda beda.

Dari TKP di depam masjid Al Akbar Sby pada 13 April 2019 lalu pelaku berhasil melarikan satu unit sepeda motor Supra, sedangkan dari TKP di Jl. Raya Satelit Indah Surabaya pada tgl 20 April 2019 pelaku merampas tas.

“Jl. Raya Sukomanunggal Surabaya bulan April 2019 hasilnya satu unit Hp Oppo,” ujar AKP Akhyar, Senin (22/7/2019).

Akhyar menjelaskan, modus operandi yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan mengincar korban yang masih berusia dibawah umur dan mengendarai sepeda motor di malam hari.

“Tersangka boncengan dengan AS menggunakan sepeda motor Yamaha Vega beserta 6 orang temannya berkeliling mencari sasaran malam hari,”terangnya.

Selanjutnya setelah berhasil menemukan korban, pelaku dan rekan rekannya ini kemudian langsung beraksi dengan menghentikan motor korban.

“Setelah mendapat sasaran korban yang masih anak anak naik roda dua tersangka menghentikan korban dan merampas roda dua milik korban dan membawa lari,” terangnya.

Adapun barang bukti yang disita dalam kasus ini adalah satu unit handphone, satu unit sepeda motor Yamaha Vega, dan sebuah dompet.

Saat ini pihaknya juga masih terus melakukan pengejaran terhadap para rekan pelaku yang telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tinggalkan Balasan