KPK Periksa Maliki Heru Sentosa

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan akan memeriksa Auditor Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Maliki Heru Sentosa.

Maliki Heru Santosa yang diperiksa untuk tersangka Dudy Jocom, mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Kemendagri terkait  kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung IPDN di Sulawesi Utara (Sulut).

“Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka DJ (Dudy Jacom, mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Kemendagri, red),” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Jakarta, Jumat (26/07/2019).

Selain Maliki, pada kasus yang sama penyidik KPK juga memeriksa dua saksi lain yakni, Kasdan, PNS Kemendagri, dan Syahri Dewanto, PNS Pemkot Cirebon.

“Keduanya juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DJ di kasus korupsi proyek pembangunan IPDN di Provinsi Sulut,” terang Febri.

Sementara itu, terdapat dua saksi lain yang dijadwalkan akan diperiksa untuk penyidikan tersangka DJ di kasus lain.

Untuk diketahui, Dudy Jocom ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek pembangunan gedung IPDN di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kedua saksi yang diperiksa tersebut yaitu Herry Djong selaku pihak swasta, dan Pieter Tong sebagai Direktur PT Dinamika Era Pembangunan.

“Kedua saksi akan diminta keterangannya terkwit ihwal proyek Gedung IPDN di Sulsel,” terang Febri.

Tinggalkan Balasan