Kurang lima Menit, Polsek Simokerto Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Aparat Polsek Simokerto dibawah koordinasi Polrestabes Surabaya, hanya dalam waktu kurang lima menit berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan.

Penangkapan terhadap tersangka pelaku ini, merupakan hasil tindak lanjut laporan masyarakat yang masuk melalui aplikasi “Jogo Suroboyo”.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, Mungkin kalau masalah pencurian dengan pemberatan hal biasa. Namun yang menarik disini, Ketika ada keributan di suatu tempat, ada masyarakat yang dengan sukarela berkontribusi untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui aplikasi “Jogo Suroboyo”.

“Yang lalu kita launcing masalah Jogo Suroboyo, dan saat ini ada masyarakat yang mengadu menggunakan aplikasi “Jogo Suroboyo” ketika ada orang berkerumun banyak, Dia foto kemudian dia adukan kepada polisi melalui aplikasi tersebut dan dilihat anggota kami. Lima menit setelah diadukan, ada petugas polisi yang datang dan langsung melakukan penanganan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih. Senin (29/7/2019).

Kapolrestabes menjelaskan, Waktu kejadian pada hari Minggu 28 Juli 2019 sekira pukul 18.30 Wib, di depan Indomart Jl. Granting I/IIA Surabaya

“Kalau kasusnya sendiri, diawali adanya pelaku berinisial ME (37) yang melakukan pencurian HP dan sesaat diketahui oleh korban berinisial NA (50). Korban yang kebetulan sudah mendownload aplikasi “Jogo Suroboyo” kemudian mengadukan kejadian tersebut, dan pelaku akhirnya berhasil kita tangkap,” tutur Kombes Pol Sandi Nugroho.

Selain berhasil menangkap tersangka pelaku, dari tangan ME, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah HP merek Ever Cross Type A33A warna hitam.

Atas perbuatannya, tersangka ME dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan.

Tinggalkan Balasan