Menjelang Pilwali Surabaya 2020, Sejumlah Nama Kandidat Bermunculan ke Publik

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang, sejumlah kandidat untuk menggantikan posisi Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya telah mulai bermunculan ke publik.

Dari beberapa kandidat yang muncul, sampai saat ini sedikitnya ada enam nama yang berpeluang diusung DPP PDIP untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

“Ada enam nama kandidat yang berpeluang diusung DPP PDIP pada Pilwali 2020,” kata Direktur Surabaya Consulting Group (SCG), Didik Prasetiyono, Selasa (23/7/2019).

Ke enam nama-nama tersebut yakni, Armuji (Ketua DPRD Kota Surabaya), Puti Guntur Soekarno (DPR RI terpilih), Whisnu Sakti Buana (Wakil Wali Kota Surabaya), Mohammad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), dan Dua lainnya ialah Hendro Gunawan dan Eri Cahyadi dari unsur birokrat yang cukup menonjol di Pemkot Surabaya.

Namun begitu, Menurut Didik dari keenam kandidat yang muncul, siapa penerus Risma? Bisa diketahui dari aspirasi yang dibawa dua kunci penting PDIP Surabaya yakni Risma dan Bambang DH.

“Risma dikenal dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Preferensi Risma akan menjadi pertimbangan penting bagi pengambilan keputusan DPP PDIP. Begitu juga Bambang DH.” Ujar Didik.

Tinggalkan Balasan