Polda Jatim Menggelar Upacara Wisuda Purna bakti

oleh -19 views

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), menggelar Upacara dan Tradisi Pedangpora Wisuda Purna Bakti  anggotanya di Mapolda Jatim. Bertindak selaku Inspektur Upacara Irwasda polda Jatim, Kombes Pol Sutardjo, Jumat (12/07/2019).

Irwasda menyampaikan, upacara ini selain dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkari ke-73, pada hakekatnya juga merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun dan kembali ke masyarakat.

“Rangkaian peringatan HUT Bhayangkari ke-73, Kita memberikan penghargaan terakhir kepada purnawirawan yang pernah bertugas di Polda Jawa Timur ini, Kita melepaskan mereka untuk kembali ke masyarakat,” kata Irwasda polda Jatim, Kombes Pol Sutardjo, Jumat (12/07/2019).

Menurut Irwasda, Untuk seluruh Jawa Timur anggota yang mengakhiri masa baktinya ada sebanyak 1298 anggota, sedangkan yang ada di Polda Jawa Timur saat ini sebanyak 103.

“Kalau seluruh Jawa Timur ada 1298. Namun yang di upacarakan di Polda Jatim saat ini sebanyak 103, dan sisanya di Polres masing-masing.” ujar Kombes Pol Sutardjo.

Pada kesempatan tersebut Irwasda Polda Jatim secara simbolis juga menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya.

Tinggalkan Balasan