Polda Jatim Segera Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pasca dinyatakannya berkas perkara kasus amblesnya Jalan Gubeng telah lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim), Polda Jatim rencananya akan segera melimpahkan tersangka dan barang bukti.

“Saat ini kami siapkan dulu berkas yang dibutuhkan termasuk barang bukti serta tersangka,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Jumat (26/7/2019).

Perwira menengah Polri tersebut juga mengatakan bahwa minggu depan pihaknya akan segera melakukan pelimpahan tahap kedua. “Jika sudah lengkap semua akan kami lakukan minggu depan di Kejati Jatim,” ujar Barung.

Seperti diketahui, sebelum dinyatakan P21 berkas kasus amblesnya Jalan Gubeng ini sempat beberapa kali harus bolak balik dari Polda Jatim ke Kejati Jatim lantaran masih perlu dilengkapi.

Dalam kasus ini Polda Jatim menetapkan enam orang tersangka yakni RH selaku Projek Manager PT Saputra Karya; AP selaku Side Manager dari PT NKE; BS selaku Dirut PT NKE; RW selaku Manager PT NKE; LAH selaku Engenering SPV PT Saputra Karya dan AK selaku Side Manager PT Saputra Karya.

Ada pasal yang diterapkan dalam kasus ini yaitu Pasal 192 ke-2 KUHP atau Pasal 63 ayat (1) UU NO 38 Tahun 2004 tentang jalan dan Pasal Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang turut serta.

Tinggalkan Balasan