Satlantas Polrestabes Surabaya Mengadakan Sosialisasi Kesadaran Tertib Berlalu Lintas

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Mengawali tahun ajaran baru 2019-2020, Satlantas Polrestabes Surabaya mengadakan kegiatan acara sosialisasi kesadaran tertib berlalu lintas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Surabaya.

Sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas bersama pihak Satlantas Polrestabes Surabaya ini diikuti oleh puluhan para siswa kelas satu SMK Negeri 1 Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini membahas tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada anak, salah satunya yaitu himbauan untuk tidak mengemudikan kendaraan bermotor ke sekolah sebelum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Kita menghimbau mereka karena belum berusia 17 tahun, agar jangan sekali-kali mengemudikan kendaraan bermotor kesekolah baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Tetapi nanti jika mereka telah berusia 17 tahun dan memiliki SIM baru boleh menggendarai kendaraan bermotor,” ujar AKBP Eva Guna Pandia. Senin (15/7/2019).

Selain memberikan penyuluhan mengenai  kesadaran tertib berlalu lintas dan cara penggurusan e-SIM, pada kesempatan yang sama Kasatlantas Polrestabes Surabaya beserta anggotanya juga memberikan himbauan mengenai bahaya narkoba dan pornografi serta antisipasi berita hoax.

Tampak para siswa SMK Negeri 1 Surabaya tersebut memperhatikan dengan serius saat anggota Satlantas Polrestabes Surabaya menjelaskan tentang himbauan-himbauan tersebut.

Sementara itu, untuk meramaikan suasana pihak kepolisian juga memberikan Doorprize berupa helm dan alat-alat tulis bagi para siswa yang bisa menjawab pertanyaan.

Tinggalkan Balasan