Simpan Sabu, Pelajar SMA Diciduk Polisi

oleh -8 views

sergap TKP – MOJOKERTO

Unit IV Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim menciduk seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Drs. Sentosa Ginting Manik menjelaskan pelaku yang merupakan pelajar SMA berinisial RAR (17) tersebut ditangkap di dalam kamar kostnya.

“Pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2019 sekira pukul 00.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap RAR dikamar kost Jl. Kuwung, Kota Mojokerto,” ujar Kombes Sentosa Ginting di Surabaya, Rabu (17/7/2019).

Dalam penangkapan tersebut petugas yang dipimpin langsung oleh Kanit IV Subdit I Kompol Dwi Rusdiansyah berhasil mengamankan barang bukti berupa dua bungkus plastik berisi serbuk kristal yang diduga merupakan narkotika jenis sabu.

“Petugas menemukan barang bukti dua bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis shabu seberat 5,61 gram, 1  buah hp merek Xiaomi Redmi Note 7, dan sebuah bungkus rokok Dunhill,” jelasnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pelaku yang saat ini duduk di bangku kelas III SMA tersebut telah diamankan petugas di Mapolda Jatim.

“Selanjutnya Petugas membawa tersangka dan barang bukti ke kantor Ditresnarkoba Polda Jatim Jl. A. Yani 116 Surabaya, untuk dilakukan Penyidikan,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersebut yang bersangkutan terancam dijerat Pasal 112 ayat (1) dan atau 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Tinggalkan Balasan