TMMD 105 di Trenggalek, Pererat Sinergisitas TNI-Polri

oleh -8 views

sergap TKP – TRENGGALEK

Selain bersinergi dengan masyarakat, ternyata keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa, mampu mewujudkan sinergitas antar seluruh pihak, termasuk diantaranya personel TNI-Polri.

Itu terlihat, ketika personel TNI-Polri yang tergabung di dalam Satgas TMMD, saling bahu-membahu mendistribusikan material bangunan di Desa Dompyong dan Desa Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Kondisi jalan yang terbilang cukup parah, seakan tak menjadi penghalang bagi Satgas dan warga untuk berupaya segera menyelesaikan beberapa pembangunan di lokasi TMMD tersebut.

“Satgas TMMD, bukan hanya personel TNI saja. Ada juga dari pihak Kepolisian. Jadi, TMMD ini melibatkan seluruh pihak, termasuk masyarakat sekitar,” ujar Dansatgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. Rabu, 17 Juli 2019.

Terpisah, Suharyo (46), salah satu warga Desa setempat mengaku sangat mengapresiasi soliditas aparat TNI-Polri yang berada di lokasi TMMD saat ini.

Pasalnya, kata dia, selain berupaya untuk memajukan Desanya, keberadaan personel TNI-Polri di Desanya saat ini, dinilai mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga setempat.

“Kami merasa aman dengan adanya bapak-bapak (Satgas) disini. Mudah-mudahan kedatangan bapak-bapak itu, bisa membuat Desa kami jadi lebih baik,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan