646 Polsek dan 39 Polres Jajaran Polda Jatim Serentak Bangun Gapura Cinta Negeri

oleh -34 views

sergap TKP – SURABAYA

Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, sebanyak 646 Polsek dan 39 Polres jajaran Polda Jatim serentak membangun Gapura Cinta Negeri dengan tema yang diusung pemerintah yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Pembangunan yang sama juga dilakukan oleh Polda Jatim di pintu gerbang masuk Mapolda Jatim yang diresmikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

“Mengusung tema SDM unggul, bagi kami di Polda Jatim, kami akan terus meningkatkan profesionalitas dan tidak ada lagi polisi yang seenaknya sendiri,” kata Kapolda Jatim, Jumat (16/8/2019).

Pembangunan Gapura yang juga merupakan instruksi Presiden Joko Widodo menurutnya merupakan upaya pemerintah untuk menghidupkan tradisi Gapura yang sudah mulai pudar.

“Ini maknanya saya rasa filosofi gapura ini sebagai pintu gerbang yang mana dulu kita masih kecil gapura hampir di dalam pesta kemerdekaan selalu ada, dan sekarang ini mulai punah dan mulai pudar,” ujarnya.

Jenderal Polisi dengan dua bintang dipundak tersebut juga mengungkapkan bahwa gapura gapura yang telah dibangun ini juga akan di lombakan dan pemenangnya diumumkan pada Upacara Kemerdekaan RI oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Tinggalkan Balasan