Bapak Tega Cabuli Putri Sendiri Hingga Melahirkan

oleh -8 views

sergap TKP – SURABAYA

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan seorang ayah yang tega mencabuli putrinya sendiri hingga hamil dan melahirkan.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni menjelaskan pelaku berinisial SP (45), warga Jl. Petemon Sawahan pertama kali melakukan aksi bejatnya tersebut pada 2015 dimana korban saat itu masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Awalnya pada tahun 2015 saat korban duduk dibangku Sekolah Menengah Pertaman (SMP) tersangka pulang dalam keadaan dibawah pengaruh minuman beralkohol,” ujar AKP Ruth Yeni di Mapolres setempat, Rabu (7/8/2019).

Saat itu tersangka menindih korban dan melepas celana dalam korban sebelum akhirnya secara paksa menyetubuhi korban yang merupakan anak semata wayangnya.

Aksi amoral yang berlangsung secara berulang sampai dengan Oktober 2018 tersebut dilakukan tersangka dihadapan istrinya yang saat itu tengah sakit dan tidak mampu menghentikan aksi tersangka.

Akibat hal tersebut istri korban tertekan dan meninggal dunia. “Ibu korban tahu dan jadi beban psikis hingga jatuh sakit dan akhirnya meninggal pada bulan November kemarin,” terang Ruth.

Bahkan dalam kasus ini korban telah hamil dua kali dimana yang pertama digugurkan atas permintaan tersangka.”Yang ke dua ini tidak digugurkan sampai melahirkan dan bayi korban sudah berusia empat bulan,” jelas Ruth.

Akibat perbuatannya tersebut tersangka terancam dijerat Pasal 81 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun.

Ruth juga menegaskan bahwa hukuman tersebut bisa lebih berat karena pelakunya adalah orangtua korban. “Tentunya kalau dilakukan orangtua tentu ada pemberatan sepertiga dari hukuman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan