Ditreskrimum Polda Jatim Ungkap Kasus Suami Jual Istri Siri

oleh -4 views

sergap TKP – SURABAYA

Subdit IV Reknata Ditreskrimum Polda Jatim berhasil mengungkap kasus asusila dimana seorang suami menjajakan istri sirinya kepada pria hidung belang untuk melakukan hubungan seks menyimpang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, bahkan saat dilakukan penggerebekan oleh petugas di sebuah kamar hotel di Sarangan, Madiun. Pelaku yang diketahui bernama Agus Ariandi (Ari) bersama istrinya kedapatan tengah berhubungan seks bertiga atau threesome.

“Ditreskrimum Polda Jatim dari dua hari ini melakukan penangkapan kepada seseorang yang menjual istri sirinya. Sore hari ini setelah sekian banyak barang bukti yang telah dikumpulkan,” ujar Kabid Humas di Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (16/8/2019).

Lebih lanjut Barung menjelaskan kasus ini sendiri terungkap setelah pihaknya yang tengah cyber patrol mendapati pelaku telah sejumlah kali menjual istrinya di media sosial twitter dengan membuat cuitan yang menawarkan istri sirinya tersebut.

“Cara saudara Ari ini melakukan penjualan ke istrinya, dengan publikasi lewat media sosial melalui twitter. Nanti kalau ada yang menanggapi, barulah saudara Ari melakukan transaksi,” terang Barung.

Bahkan dalam kasus ini pihaknya telah cukup lama mengintai pelaku. “Kenapa kita melakukan penangkapan sampai ke Magetan? Karena sudah diikuti oleh kita. Cara cyberpatrol kita bekerja,” imbuhnya.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga turut menyita sejumlah barang bukti lainnya seperti ponsel, uang tunai, ATM, kondom, spree, pelicin, hingga pakaian dalam milik pelaku dan istrinya.

Akibat perbuatannya tersebut, kini pelaku terancam dijerat Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP atau Pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE atau Pasal 12 UU RI No 21 Tahun 2007 Tentang tindak pidana perdagangan.

Tinggalkan Balasan