Khofifah, “Kondisi Anggota Polsek Wonokromo Sudah Semakin Membaik”

oleh -4 views

sergap TKP – SURABAYA

Anggota SPKT Polsek Wonokromo Aiptu Agus dan anggota piket reskrim Briptu Febian yang menjadi korban serangan simpatisan ISIS, Imam Mustofa (31). Saat ini kondisi kesehatannya sudah semakin membaik.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si saat menjenguknya di RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Saya lihat ada semangat dan motivasi yang luar biasa, Secara intrisif beliau punya satu kekuatan dan ketahanan fisik yang sangat bagus, motivasi yang bagus, dan pasti kita berharap ada semangat yang akan terus bisa disuport terutama oleh anggota keluarga terdekat terutama istri dan anak-anaknya, “ kata Khofifah Indar Parawansa. Minggu (18/8/2019).

Khofifah mengatakan, Aiptu Agus tadi menyampaikan, pelaku ini pertama datang dan melaporkan terkait lalin tetapi kemudian  ada gerakan yang cukup cepat pelaku mengambil senjata tajam dan melakukan penyerangan.

”Sebetulnya telah sempat ditangkis oleh Aiptu Agus, tapi sebagai bagian kewaspadaan kita bersama jangan melihat ini lingkup Polsek, jangan melihat ini pelakunya siapa atau korbannya satu orang dan seterusnya, tetapi bahwa hal-hal yang bisa mengindikasikan kemungkinan terjadinya ancaman, terjadinya ketidak senangan masyarakat, ketidak tentraman masyarakat, semua harus dalam kewaspadaan bersama,” tutur   Khofifah.

Khofifah juga mengajak  semua pihak untuk saling menjaga bagaimana Jawa Timur agar tenang dan aman, meskipun menurutnya Jawa Timur relatif aman, namun kewaspadaan tetap harus dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Untuk itu, Mantan Menteri Sosial itu juga menghimbau agar Kabupaten Kota untuk memperbanyak pemasangan CCTV  ditempat-tempat umum.

“CCTV harus diperbanyak, saya rasa dibanyak tempat seperti pasar dan tempat-tempat pertemuan seyogyanya Kabupaten Kota bisa memperbanyak CCTV supaya bisa memonotoring secara teknologi,” ujar Khofifah.

Tinggalkan Balasan