Polres Sragen Ciduk Kurir dan Pengedar Narkoba

oleh -0 views

sergap TKP – SRAGEN

Satres Narkoba Polres Sragen menciduk Mulyono alias Mul (32) Warga Dukuh Brambang RT 28 Desa Wonokerso Kedawung Sragen, lantaran kedapatan menjadi kurir narkoba jenis sabu.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Sragen AKP Joko Satrio Utomo menjelaskan, Tersangka Mul yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang HIK/Angkringan itu, ditangkap pada hari Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB saat akan mengantar pesanan di wilayah Sragen.

“Tersangka Mul merupakan kurir narkoba dari bandar besar. Bandar itu saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedung Pane, Semarang berinisial (DD),” ujar AKP Joko Satrio Utomo di dampingi Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi. Kamis (15/8/2019).

Kasat Resnarkoba mengatakan, Mul mengambilkan barang di Kartasura, kemudian dipandu DD untuk diantarakan di Wilayah Sragen.

“Kami mengetahui informasi itu, kami lakukan pencegatan dan Mul kami amankan, lengkap dengan barang bukti yang diakui Mul 3 g, setelah ditimbang 2,10 gram,” terang AKP Joko Satrio.

Selain Mul, sebelumnya pada hari yang sama atau sekira pukul 03.00 Wib dini hari Satres Narkoba Polres Sragen juga mengamankan Sri Mulyadi alias Cukil (29) Warga Dukuh Jipangan, Desa Jambanan Sidoharjo.

Karyawan Swasta itu diamankan, karena kedapatan memiliki 1,22 gram sabu-sabu yang dibelinya dari salah seorang (CSRT) di Masaran.

“Sabu tersebut disembunyikan dalam kemasan sachet hemaviton dan di masukkan dalam jaket,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi.

Atas perbuatannya. Kedua pelaku saat ini terancam dijerat Pasal 114 subsider 112 lebih subsider 127 UU RI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan