Rayakan HUT RI ke-74, Kodim 0801/Pacitan Mengadakan Kegiatan Qiyamullail Subuh Berjama’ah

oleh -
oleh

sergap TKP – PACITAN

Dalam rangka Perayaan HUT RI ke-74, Kodim 0801/Pacitan mengadakan kegiatan Qiyamullail Subuh berjama’ah di Masjid Agung Darul Falah, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu, 18 Agustus 2019

Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Tomy Fedi Nugrahan mengatakan, Qiyamullail Subuh berjama’ah bukan hanya sekedar meningkatkan keimanan sekaligus memperingati HUT RI ke-74 saja, namun, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antar elemen bangsa yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Tema yang kita usung ialah Bulan Berqurban, Bulan Berjuang. Artinya, di hari Kemerdekaan ke -74 tahun ini, kita dipertemukan dengan lebaran Idul Adha. Jadi kita perpadukan antara nilai-nilai pengorbanan dan nilai semangat juang di masyarakat melalui kegiatan ini,” ujar Mayor Inf Tomy Fedi Nugrahan.

Ia menilai, elemen bangsa di Kabupaten Pacitan sudah sepatutnya bangga dengan jasa-jasa para Pahlawan yang kala itu, rela berkorban mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Indonesia.

“Sekarang, kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu meneruskan jasa-jasa para Pejuang maupun Pahlawan yang telah gugur,” tutur Mayor Inf Tomy.

Turut serta pada kegiatan tersebut para tokoh masyarakat, personel Polri dan Forpimda setempat.