Satu Bulan, Polda Metro Jaya Dan Jajarannya Tangkap 243 Pelaku Kejahatan

oleh -1 views

sergap TKP – JAKARTA

Hasil operasi penyakit masyarakat yang dilakukan Polda Metro Jaya dan jajarannya selama satu bulan atau pada priode 10 Juli sampai dengan 10 Agustus 2019, polisi berhasil menangkap 243 pelaku tindak pidana, seperti perampokan, begal, pencurian kendaraan bermotor dan sebagainya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono mengatakan,  Hasil sebulan operasi yang dilakukan Polda Metro dan jajarannya mulai dari Polres sampai Polsek di wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang, polisi berhasil menangkap 243 pelaku kejahatan jalanan, dan menembak 4 tersangka karena mencoba kabur atau melawan saat ditangkap.

“Dari hasil operasi ini diketahui, bahwa angka kejahatan yang paling tinggi adalah pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan tawuran,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono saat jumpa pers  di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/8/2019).

Selain menangkap 243 tersangka serta menembak 4 tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 7 senjata api dan 23 butir peluru, 26 senjata tajam, 98 telepon genggam, 172 gram ganja,  12 mobil dan 52 sepeda motor.

Menurut Kapolda, Selain untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di ibukota, Kegiatan operasi ini juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat sehingga bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan aman tanpa merasa ada gangguan keamanan.

“Kalau Jakarta aman, maka akan meningkatkan kepercayaan investor asing terhadap keamanan Jakarta, untuk mereka menanamkan modalnya disini. Dan pada gilirannya, tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan