Terkait Ujaran Rasis di AMP, Polda Jatim Tetapkan Satu Tersangka Baru

oleh -5 views

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akhirnya menetapkan satu tersangka baru terkait kasus ujaran rasis yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua (AMP) Jl. Kalasan, Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan penetapan tersangka yang dilakukan pihaknya tersebut berdasarkan adanya temuan video yang berkaitan dengan ucapan rasis yang terdengar saat di Asrama Mahasiswa Papua.

“Ada ditemukan dari video yang bergambar yang beredar, ada salah satu yang mengungkapkan kata kata kurang sopan, kata kata binatang, rasis,” ujar Kapolda Jatim di Surabaya, Jumat (30/8/2019).

Saat ditanya terkait identitas tersangka, Luki hanya menyebut inisial tersangka dan masih enggan membeberkan detailnya. Kapolda juga menyerahkan hal tersebut ke Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto.

“Untuk inisial SA kalau untuk detailnya langsung wawancara sama Pak Waka (Brigjen Toni. Red) saja,” imbuh jenderal polisi dengan tiga melati dipundaknya tersebut.

Penetapan tersangka tersebut dilakukan oleh pihaknya setelah mendengarkan keterangan dua orang saksi. “Setelah saksi dan diperiksa dua orang itu dari keterangan. Nanti secara detail nanti langsung wawancara Pak Waka saja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan