Bersinergi, Tiga Pilar Jatim Ngonthel Bareng Masyarakat

oleh -5 views

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan HUT Lalu Lintas ke-64, Tiga Pilar Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan ngonthel (bersepeda) bareng masyarakat dengan tema “Jogo Jatim Menuju Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya yang diwakili oleh Kasdam Brigadir Jenderal TNI M. Bambang Ismawan.

Dalam kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat yang sejak subuh telah memadati lajur keluar gerbang Tol Jembatan Suramadu tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah peserta yang mengenakan pakaian adat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang turut meramaikan dan memeriahkan peringatan hari jadi TNI dan Lalu Lintas tersebut.

“Terima kasih kepada ibu Gubernur yang hadir pada pagi ini di tengah kesibukan, dan pak Pangdam pada hari ini dalam rangka merayakan HUT TNI dan HUT Lalu Lintas,” ucap Kapolda, Minggu (22/9/2019).

Peringatan HUT TNI dan Lalu Lintas yang juga memgandeng partisipasi dari warga masyarakat Jawa Timur ini menurutnya juga sebagai bentuk sinergisitas sekaligus menunjukan keanekaragaman budaya.

“Sinergisitas TNI-Polri dan kami ingin tunjukakan kepada masyarakat Jatim dengan mengunakan keanekaragaman budaya. Jadi pagi hari ini budaya budaya dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga menambahkan bahwa kegiatan bersepeda bersama ini dapat diibaratkan sebagai roda kehidupan dan juga roda kebersamaan.

“Hari ini bersama sama kita akan memutar sepeda kita, roda kehidupan kita, roda kebersamaan kita, roda untuk bisa menjaga Jatim supaya tetap guyub, rukun, adem dan bisa memberikan pecerahan di Jatim,” katanya.

Khofifah juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI-Polri dan masyarakat provinsi Jatim.

“Kita bangun kembali, kita tingkxatkan bahwa dengan bersatu kita akan kuat, dengan bersama kita akan kuat, dengan guyub rukun kita akan makmur,” pungkas Gubernur wanita pertama di Jatim tersebut.

Tinggalkan Balasan