Kapolda Jatim Terima Audiensi Mahasiswa Muhammadiyah

oleh -5 views

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. hari ini, Senin (30/9/2019) menerima audiensi dari perwakilan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM), dan Nasyiatul Aisyiyah.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Patuh Mapolda Jatim tersebut, Kapolda mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh perwakilan mahasiswa maupun masyarakat yang telah hadir.

“Alhamdulliah komunikasi yang selama ini terjalin dengan baik dengan elemen-elemen kepemudaan sehingga ada masalah yang terjadi bisa di komunikasikan dengan baik, dan kita lihat mereka datang dengan tertib,” ujar Kapolda Jatim.

Orang nomor satu di Polda Jatim tersebut juga mengapresiasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa di depan Gedung DPRD Jatim beberapa hari lalu berlangsung kondusif dan tertib.

“Ini adalah berkat adanya komunikasi yang sebelumnya sangat intens kami lakukan antara Polda Jatim dan Forkompimda lainnya, sehingga permasalah yang muncul bisa kami selesaikan,” ungkapnya.

Bahkan pola pengamanan unjuk rasa yang ada di Jatim adalah salah satu yang terbaik. “Jatim sekarang menjadi role model terkait dengan penggamanan unjuk rasa yang kita mengedepannkan asmanul husna,” ujarnya.

Luki juga mengakui melalui asmaul husna tersebut lebih mujarab ketimbang siraman water canon. “Siraman asmanu husna ini sangat luar biasa, lebih mengena dan ini menjadikan protap seluruh polres dalam penanganan unjuk rasa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan