Kesal Diminta Menceraikan Istrinya, Menantu Nekad Bunuh Mertua

oleh -5 views

sergap TKP – KENDAL

Diduga merasa kesal lantaran diminta menceraikan istrinya, Wahono warga Nolokerto, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, nekad membunuh Ponijan (57) mertuanya sendiri saat sedang tertidur. Minggu (8/9/2019) pagi.

“Dugaan sementara, Korban tewas akibat dipukul menggunakan kayu di bagian kepalanya saat tertidur di kamarnya,” kata Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadhirin. Minggu (8/9/2019).

Sementara itu, Usai kejadian, pelaku langsung diamankan di Polsek Kaliwungu sementara Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk diautopsi

Informasi yang berhasil didapat sergap TKP, Peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku diduga bermula saat korban yang tidak terima karena anaknya (Ria Fidayani istri pelaku) kerap menjadi korban pemukulan, meminta pelaku untuk menceraikan.

Mendengar perkataan mertuanya tersebut pelaku emosi dan kalap hingga akhirnya memukul mertuanya sendiri dengan kayu balok.

Istri pelaku yang juga anak korban, Ria Fidayani mengatakan suaminya sering main tangan.

Menurut Ria Fidayani, sepekan sebelumnya suaminya tidak pulang kerumah dan memilih tinggal di rumah orangtuanya tidak jauh dari rumah korban. Tidak ada yang tahu kejadian tersebut pasalnya ayahnya Ponijan tinggal sendiri.

Fidayani, baru mengetahui ayahnya tewas saat anaknya diminta membangunkan korban di dalam rumah.

Kapolsek Kaliwungu mengatakan, motif sementara pembunuhan ini dilakukan pelaku lantaran jengkel dan emosi. Mertuanya meminta pelaku menceraikan istrinya. Pelaku yang emosi kemudian masuk ke dalam rumah korban dan memukul bagian kepala hingga tewas.

“Pelaku Wahono diamankan Polsek Kaliwungu tidak lama setelah melakukan pembunuhan. Pelaku mengaku emosi lantaran mertuanya meminta menceraikan istrinya. Pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang dan mengambil kayu balok di samping rumah. Pelaku langsung masuk ke dalam kamar dan memukul kepala mertuanya sebanyak tiga kali saat masih tertidur,” ujar AKP Akhwan Nadhirin.

Tinggalkan Balasan