Kombes Pol Hendra Wirawan, Kabid Propam Polda Jatim Yang Murah Senyum

oleh -10 views

sergap TKP – SURABAYA

Tepat satu tahun enam bulan, Kombes Pol Hendra Wirawan SH., SIK., MH menjabat Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Jatim. Kini pria yang murah senyum tersebut akhirnya mendapat tantangan baru sebagai Karo SDM Polda Sumatra Barat.

Selama menjabat sebagai Kabid Propam berbagai program penindakan terkait kedisiplian telah dilakukan, dan salah satu program terakhir selama kepemimpinan Kombes Pol Hendra adalah Operasi Bersih (Opssih) Ketupat Semeru 2019.

Hal tersebut dilakukan Kombes Pol Hendra dalam rangka menekan angka pelanggaran tindak pidana narkoba maupun tindak pidana disiplin lain yang dilakukan oleh personel Polda Jatim dan jajaran.

“Karena angka perselingkuhan di kalangan anggota cukup tinggi dan juga pelanggaran pelanggaran disiplin yang memang harus ditegakkan oleh Bid Propam,” ujar Kombes Hendra Wirawan.

Untuk melaksanakan dan membantu tugas Bid Propam pihaknya memiliki kepanjangan tangan di wilayah melalui Kasi Propam yang selalu melakukan penindakan terhadap pelanggaran disiplin anggota dan maupun tidak pidana dan juga pelangaran kode etik oleh anggota.

Tidak hanya melalui penindakan saja, Bid Propam juga menorehkan prestasi melalui pelaporan rutin yang kredibel. “Prestasi yang sudah di capai, beberapa kegiatan, waktu kegiatan rakord di Mabes kita bisa mendapat peringkat baik itu pelanggaran  disiplin terbaik juara 1, maupun pelaporan bulanan dan juga penyelesaian atau pemaparan diskusi,” bebernya.

Tidak hanya secara eksternal saja, Pria kelahiran 12 Agustus 1974 ini juga mengungkapkan selama kepemimpinannya Bid Propam Polda Jatim juga terus melalukan upaya penegakan hukum internal salah satunya melalui rehabilitasi.

“Selama ini kita pernah melakukan rehabilitasi tidak hanya semata mata hanya penegakan hukum atau penegakan disiplin, kita juga melakukan langka bagimana bisa memperbaiki anggota dengan melakukan rehab,” terangnya.

Hal tersebut juga dikhususkan terhadap anggota yang terkena dan terlibat kasus narkoba. Hal itu dilakukan Bid Propam dengan bekerja sama dengan Biddokes dan Pusdik Brimob yang ada di Watu Kosek.

“Kami punya satu visi untuk membuat zona bebas pelanggaran bagi anggota atau ASN di Mapolda Jatim ini, pernah di bahas pada saat melaksanakan rakernis fungsi propam di Jakarta tahun ini, namun ini road map yang harus kami diselesaikan dan masih merupakan rencana untuk segera diselesaikan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan