Lantamal V Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

oleh -5 views

sergap TKP – SURABAYA

Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang digelar di Mesjid At- Taqwa, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (4/9/2019).

Tampak hadir Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono., S.H., CHRMP., beserta Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll, Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, Para Asisten Danlantamal V, Kafasharkan, Danpom Lantamal V, Kakuwil, para Kepala Dinas dan perwira staf dijajatan Lantamal V serta pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab V.

Pada sambutannya, (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono., S.H.,CHRMP mengatakan, peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah merupakan bagian dari strategi perang menghadapi kekejaman Kaum Kafir Quraisy saat itu, dari sinilah awal mula kebangkitan dan kemenangan umat Islam.

“Hikmah peringatan tahun baru Islam 1441 H, pada hakikatnya merupakan perintah dari pemimpin TNI/TNI AL kepada personel  dijajarannya dalam upaya mencapai sasaran pelaksanaan tugas pokok secara efektif, efisien dan bertanggungjawab,” kata Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono.

Perintah ini lanjutnya, bukan merupakan sesuatu yang sulit untuk dilaksankan apabila dapat menghayati, memahami dan mengimplementasikan hikmah dari peringatan tahun baru Islam ini, yang mengusung tema  “Jadikan hikmah tahun baru Hijriyah 1441 H / 2019 M sebagai momentum peningkatan iman, takwa dan profesionlaisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI”.

Danlantamal V berharap, agar peringatan tahun baru semacam ini, tidak sebatas peringatan seremonial saja, tetapi seluruh personel Lantamal V dapat teringatkan bahwa kehidulan di dunia ini hanyalah sementra saja.

“Gunakan waktu untuk sesuatu yang bermanfaat dan bernilai ibadah untuk bekal di akhirat nanti, jadikan pula moentum ini sebagai sarana untuk instrospeksi diri guna mewujudkan prajurit TNI yang loyal, disiplin dan profesional dilandasi iman dan takwa kepada Allah SWT.” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan