Mantan Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur Dijebloskan ke Lapas TTS

oleh -3 views

sergap TKP – KUPANG

Mantan anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Daerah Pemilihan Timor Tengah Selatan Jefri Un Banunaek akhirnya dijebloskan ke Lapas Timor Tengah Selatan (TTS).

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi NTT Abdul Hakim mengatakan Jefri Un Banunaek yang merupakan salah satu tersangka korupsi Proyek Embung Mnela Lete senilai Rp756 juta di Desa Mnle Lete, Timor Tengah Selatan (TTS) pada 2015, Jefri ditangkap aparat Kejati NTT setelah acara pelantikan DPRD periode 2019-2024

“Yang bersangkutan sudah selesai masa jabatannya sehingga dikuatirkan akan melarikan diri. Hal ini dilihat dari tersangka yang selalu mangkir dari panggilan jaksa. Karena melakukan perbuatan melawan hukum di wilayah TTS untuk itu langsung dijemput oleh Kejari TTS untuk diproses bersama empat orang rekanan lainnya yang sudah ditahan,” ujar Abdul Hakim.

Abdul Hakim menjelaskan, Jefri Un Banunaek ditetapkan sebagai tersangka dalam proyek pembangunan embung yang tidak sesui dengan spek dan yang bersangkutan ikut menerima aliran pencairan dana proyek tersebut.

“Tersangka merupakan anggota DPRD Provinsi NTT periode 2014-2019 yang sempat maju kembali dari Partai PKPI namun tidak terpilih,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan