OTT, KPK Amankan Bupati Muara Enim

oleh -3 views

sergap TKP – JAKARTA

Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan, mengamankan 4 (empat) orang, satu diantaranya oknum Bupati Muara Enim Ahmad Yani.

Terkait OTT tersebut, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, selain  Bupati Muara Enim Ahmad Yani, phaknya juga mengamankan okum pejabat pengadaan, dan pihak swasta.

“Mereka saat ini sudah dibawa secara bertahap ke Gedung Merah Putih KPK sejak Senin pada pukul 22.35 WIB hingga Selasa pagi tadi,” kata Basaria Panjaitan. Selasa (3/9/2019).

Menurut Basaria, selain mengamankan terduga pelaku, Dalam OTT tersebut, petugas KPK juga mengamankan barang bukti uang tunai senilai 35.000 dollar AS.

KPK menduga, ada transaksi suap terkait proyek yang melibatkan Ahmad Yani. Diduga, proyek yang menjadi permasalahan ini merupakan proyek pembangunan dilingkungan dinas pekerjaan umum setempat.

“Kami duga uang ini terkait proyek di dinas PU setempat. Diduga ada  transaksi antara pihak pejabat pemkab dan swasta terkait proyek pembangunan di sana,” ujar Basaria.

Tinggalkan Balasan