Polda Jatim Kembalikan 150 Kendaraan

oleh -9 views

sergap TKP – SURABAYA

Melalui Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan, Polda Jatim berhasil mengembalikan 150 unit kendaraan baik roda dua maupun empat yang dipamerkan di Mapolda Jatim kembali ke pemiliknya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, untuk memudahkan pencarian kendaraan miliknya yang menjadi barang bukti, pihaknya telah meluncurkan aplikasi untuk memudahkan masyarakat untuk pencarian.

“Jadi aplikasi ini nanti akan memuat kendaraan seperti mobil, dan sepeda motor dicuri serta tersangka yang sudah kami tangkap,” jelas Kapolda Jatim di Mapolda Jatim Surabaya, (29/9/2019).

Guna menunjang aplikasi pencarian tersebut pihaknya juga terus mengumpulkan data yang ada untuk diinput kedalam aplikasi. “Itu untuk memudahkan masyarakat mencari kendaraannya yang hilang ada di Polres mana,” bebernya.

Tidak hanya barang bukti yang berada di Jatim saja, dalam aplikasi tersebut juga bisa terhubung dengan Polda yang ada di seluruh Indonesia.”Karena tidak jarang kendaraan ini ada di daerah lainnya diluar Jatim,” ucap Luki.

Luki menyebut banyak korban dari luar Jatim khususnya dari Jawa Barat dan Jawa Tengah yang rela jauh jauh datang ke Kota Surabaya untuk mencari kendaraannya. “Jadi ini yang mendasari saya untuk kerja sama dengan Polda lainnya yang ada di Indonesia,” terangnya.

Mantan Wakabaintelkam Polri tersebut juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu masyarakat yang mencari kendaraannya yang hilang. “Banyak sekali warga yang mencari kendaraannya yang hilang, mereka datang kemarin untuk mencari kendaraannya,” paparnya.

Luki mengimbau bagi para korban yang telah menemukan kembali kendaraanya untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraannya. “Yang pasti gunakan kunci ganda, parkir ditempat aman dan beberapa upaya lainnya untuk menjaga,” pesannya.

Tinggalkan Balasan