Polda Jatim Resmi Tahan Tri Susanti dan Samsul Arifin

oleh -4 views

sergap TKP – SURABAYA

Dua tersangka kasus hoax, provokasi, dan ujaran rasis di Asrama Mahasiswa Papua (AMP) hari ini Selasa, (3/9/2019) resmi di tahan oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menjelaskan kedua tersangka yakni Tri Susanti alias Mak Susi dan Samsul Arifin akan ditahan di Polda Jatim selama dua puluh hari kedepan.

“Tri Susanti termasuk juga tersangka lain yakni Samsul Arifin kita pastikan untuk melakukan penahanan. Mulai dengan hari ini sampai 20 hari pertama,” kata Wakapolda di Mapolda Jatim Surabaya.

Wakapolda juga membeberkan dua alasan kedua tersangka ditahan, dimana yang pertama adalah mengulangi tindak pidana. “Kedua kekhawatiran untuk menghilangkan barang bukti, dan ketiga berkaitan dengan menghampat proses penyidikan,” imbuhnya.

Dalam kasus ini kedua tersangka dijerat pasal 45A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 4 UU 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Rasis dan Etnis dan/atau Pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan/atau ayat 2 dan/atau Pasal 15 KUHP.

(Statement Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto)

Tinggalkan Balasan