Polda Jatim Ringkus Pengedar Sabu

oleh -8 views

sergap TKP – SURABAYA

Unit III Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu berinisial FX (28), warga asal Madura yang beralamat di Pranoto, Sidotopo, Surabaya.

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Drs. Sentosa Ginting Manik menjelaskan yang bersangkutan diamankan oleh petugas Ditresnarkoba yang dipimpin oleh Kanit III Subdit III, Kompol M. Lutfi di depan mini market yang ada di Jl. Simokerto.

“Mengamankan seorang laki-laki yang diduga pengedar narkotika jenis shabu dengan berat kotor total 10,40 gram,” imbuh Kombes Pol Sentosa Ginting di Mapolda Jatim Surabaya, Senin (2/9/2019).

Selain mengamankan tersangka berikut barang bukti narkotika, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah barang bukti lain seperti satu unit handphone merek Samsung warna putih serta sehelai sarung warna cokelat milik tersangka.

Penangkapan itu sendiri berawal dari info yang diberikan oleh masyarakat terkait pelaku yang keram melakukan transaksi barang haram. Atas hal tersebut pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil meringkus tersangka.

“Kemudian petugas melakukan upaya paksa yang dilanjutkan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti berupa 1 klip plastik berisi serbuk kristal putih narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 10,40 gram,” terang Ginting.

Barang bukti tersebit ditemukan petugas di dalam lipatan sarung yang dikenakan oleh tersangka. Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Mapolda setempat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Akibat perbuatannya tersebut tersangka juga terancam dijerat Pasal 112 ayat (2) dan/atau Pasal 114 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pida penjara diatas lima tahun.

Tinggalkan Balasan