Polda Jatim Telusuri Rekening Veronica Koman

oleh -10 views

sergap TKP – SURABAYA

Pihak Polda Jatim terus menelusuri transaksi keuangan Veronica Koman, tersangka kasus hoax Asrama Mahasiswa Papua (AMP) yang saat ini diketahui tengah berada di luar negeri. 

“Kami saat ini sudah mengembangkan juga terkait dengan transaksi daripada keuangan yang masuk dan keluar,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (10/9/2019).

Sebab yang bersangkutan saat ini diketahui tengah melanjutkan pendidikan magister ilmu hukum melalui beasiswa yang diberikan pemerintah di salah satu negara tetangga Indonesia.

Untuk itu pihaknya juga telah menggandeng pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Ditjen Imigrasi, dan Divhubinter Mabes Polri untuk menelusuri aktivitas transaksi yang ada di rekening Veronica tersebut.

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) itu juga diketahui belum pernah memberikan laporan pertanggungjawaban terkait dana yang ia terima dari beasiswa yang didapatkannya dari sejak tahun 2017.

“Kemarin sudah saya sampaikan, dia punya dua nomor rekening baik itu yang dalam negeri dan luar negeri. Kami akan koordinasi dengan Divhubinter Mabes Polri untuk mencari tahu dari mana uang yang masuk dan uang keluar ke mana,” beber Kapolda.

Tinggalkan Balasan